subsidi tepat mypertamina id - An Overview

Wiki Article

“Yang terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar di website MyPertamina, jika seluruh facts sudah cocok maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital.

Bagi masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar bersubsudi dapat mendaftarkan datanya melalui laman tersebut untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Jika sampai waktu yang ditentukan konsumen belum mendaftar, maka konsumen tersebut tidak bisa membeli BBM Pertalite, melainkan diarahkan untuk membeli BBM jenis produk yang lain seperti Pertamax Cs.

MyPertamina akan dijadikan sebagai aplikasi bagi konsumen untuk membeli BBM subsidi. Namun, rencana itu tidak akan diimplementasikan secara gegabah, terlebih dahulu akan disosialisasikan.

Lewat aplikasi Mypertamina kita juga bisa mengetahui cara mudah untuk menemukan SPBU Pertamina terdekat, bayar bensin di SPBU Pertamina dengan pembayaran digital (Linkaja) sekaligus mendapatkan loyalty stage, serta tracking procedure belanja bensin bulanan.

Ia berujar bagi Pertamina, beban untuk menalangi subsidi dan kompensasi semakin kecil. Demikian juga bagi pemerintah akan berkurang beban APBN untuk pengeluaran subsidi dan kompensasi

eight. Login dengan menggunakan nomor telepon dan PIN yang telah didaftarkan tadi, maka anda sudah memiliki akun MyPertamina dan bisa digunakan untuk transaksi.

Sebelum melakukan pendaftaran, ada beberapa hal yang harus disiapkan berkaitan dengan facts diri dan knowledge kendaraan yang digunakan. Berikut dokumen yang harus disiapkan dan tahapan pendaftaran melalui Internet site subsiditepat.mypertamina.id:

“Inilah yang kami harapkan, Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar sehingga ke depannya, bisa menjadi acuan dalam membuat software ataupun kebijakan terkait mypertamina pertalite subsidi energi bersama pemerintah sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi,” lanjutnya.

Data pribadi dan kendaraan tadi akan diverifikasi untuk menjadi pengguna BBM bersubsidi yang terdaftar.

# mypertamina # satgas blbi # phk startup # harga minyak goreng # dmentor

Information dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

"Saat ini, segmen pengguna solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan pertalite segmentasi penggunanya masih terlalu luas. Sebagai badan usaha yang menjual pertalite dan photo voltaic, kami harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah,” jelas Alfian dikutip dari laman resmi Pertamina, Selasa, 28 Juni 2022.

Penggunaan aplikasi tersebut digunakan bagi pengendara yang ingin melakukan pengisian bensin photo voltaic dan pertalite.

Report this wiki page